Hosting Gratis
Home » , » Tips Mengganti Background Blog

Tips Mengganti Background Blog

advertisment

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjU1sdpuowoR5rZ6szVKBOeVOEXOYANWdUcowJEZ0Rxa3sjbHhlFPCUxGC-DdW5Gq-ksvRWmlRUmJlD8ecbiMTBOkp77JE9AB-kkj539JfGtDqEqohW388Ki7dtGIsyjB52ruCqtNSz5Mc/s1600/chambre-surfer-design-star%5B1%5D.jpg

Tips Mengganti Background Blog - Pada tutorial web design ada banyak artikel yang harus anda pelajari, salah satu tutorial blog yang ada didalam tutorial web design adalah Tips Mengganti Background Blog . disini kita akan sedikit membahas tentang cara mengganti background blog sebatas merubah warna bacground blog saja.
Ada satu hal yang harus anda tahu apabila anda berniat mengganti background (latar belakang) yaitu gantilah background dengan warna atau image yang sekiranya tidak membuat tulisan-tulisan kita menjadi susah untuk di baca. Jika tulisan yang tersedia berwarna gelap, maka pilihlah warna atau image yang terang, akan tetapi sebaliknya apabila tulisan yang ada berwarna terang, maka sebaiknya warna atau image background berwarna gelap. Tulisan yang susah untuk di baca oleh pengunjung, tentunya akan membuat pengunjung tersebut malas untuk membaca artikel-artikel yang kita tulis, dan tentunya percuma saja kita memposting artikel jika tidak ada yang mau untuk membacanya. berikut tutorial mengganti background blog. Karena kode template sangat bervariasi, yang akan kita jadikan contoh adalah template asli blogger yaitu template minima.  sebenarnya tutorialnya juga hampir sama dengan beberapa template yang sudah bervariasi, tetapi silahkan coba tutorial ini.






  • Mengganti Warna Background









  • Untuk template minima klasik :

    1. Sign in
    2. Klik menu Template
    3. Klik menu Edit HTML
    4. Copy seluruh kede Template, paste pada notepad lalu save untuk backup data
    5. Rubahlah kode warna asli template dengan kode warna yang anda sukai (yang warna merah adalah kode yang harus di rubah) :

    body {
    background:#fff;
    margin:0;
    padding:40px 20px;
    font:x-small Georgia,Serif;
    text-align:center;
    color:#333;
    font-size/* */:/**/small;
    font-size: /**/small;
    }

    Misalkan jika ingin menjadi warna abu-abu terang, kodenya jadi seperti ini :

    body {
    background:#E7E3E3;
    margin:0;
    padding:40px 20px;
    font:x-small Georgia,Serif;
    text-align:center;
    color:#333;
    font-size/* */:/**/small;
    font-size: /**/small;
    }

    1. Klik tombol Pratinjau untuk melihat perubahan
    2. Jika sudah OK, klik tombol Simpan Perubahan Template
    3. Selesai.


    Jika anda kebingungan tentang kode warna, anda bisa menggunakan bantuan program photoshop, kapan-kapan akan saya posting khusus tentang bagaimana cara mengetahui kode warna.


    Untuk template minima baru :


    1. sign in
    2. Klik menu Layout
    3. Klik menu Fon dan Warna
    4. Pada gambar teks area sebelah kiri, pilih yang Warna latar Belakang Halaman (biasanya yg pertama sih langsung ini, jadi tidak usah di pilih lagi)
    5. Klik warna yang anda sukai pada gambar warna-warna yang di tampilkan, lalu lihat perubahannya pada gambar di sebelah bawah
    6. Jika merasa sudah cocok, klik tombol SIMPAN PERUBAHAN
    7. Selesai.
    semoga tutorial tentang cara mengganti background blog bisa membantu bagi anda yang sedang mencarinya :)

    Thanks to : http://kolom-tutorial.blogspot.com

    advertisment
    Jika Sudah Membaca di KLIK yaa :
    Anda sedang membaca Artikel tentang Tips Mengganti Background Blog, dan anda bisa menemukan artikel Tips Mengganti Background Blog ini dengan url http://anbu-files.blogspot.com/2011/06/tips-mengganti-background-blog.html. jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.

    1 komentar:

     
    Copyright © 2013. Joomla Tutorial, Blogger Tutorial, Wordpress Tutorial, Info and Trick Adsense - All Rights Reserved
    Berita Unik dan Update BING 2013 | Template by SHARE4RT | Proudly powered by Blogger